Kamis, 27 September 2012

Gunung Papandayan 2.665 mdpl

Tempat yang menarik lainnya yaitus Pondok Salada yg terletak di punggung Gunung Papandayan Garut Jabar, suasana yang tersaji disana cukup menantang bagi kita yang hobi mendaki juga hobi kemping nah !!! asik khan Untuk mencapai lokasi kita bisa dari terminal garut menuju cikajang dengan naik omprengan angkot.

selanjutnya perjalan dpt dilanjutkan dgn naik ojek menuju pos PHPA G. Papandayan. dan bila ingin mendaki hingga puncak kamu2 harus lapor ke Perhutani G. papandayan dan PHPA g. Papandayan tapi …kalau hanya sekedar kemping di Pondok Salada tinggal daftar di Pos PHPA saja. Tapi untuk jalur lainnya adalah pilihan lain antara lain:

1. Rute Cikajang atau dari arah Barat laut dari desa Sedep-pengalengan. Rute ini tergolong mudah dan paling dekat , bahkan dapat dilewati kendaraan roda empat sampai batas kawah.

2. Rute dari desa sukatani kecamatan Cisurupan-Garut di sebelah timur, jalur ini merupakan jalur utama menuju puncak papandayan, rute ini tergolong sulit dan berat, karena medannya agak terjal, dan julurnya agak sukar dan terkadang sudah tertutup ilalang, memang rute lewat sukatani ini jarang di pilih karena terjal dan membutuhkan tenaga ekstra.

3. Rute yang terakhir adalah lewat tenggara dari desa kramat wangi yg masih termasuk kecapatan cisurupan, nah pada rute ini bisa dibilang rute yg gampang-gampang susah, dan banyak juga para pendaki yg melawati rute ini, karena hutannya pun tidak padat dan jalannya pun agak bervariasi pokoknya agak enak dech.
Gunung papandayan sendiri merupakan suatu gugusan pegunungan yg memanjang dari Cikajang – Pengalengan.

Ada 6 Puncak berderet dalam rangkaian G. papandayan yaitu Puncak-puncak :
1. Puncak Nagklak 2496 mdpl
2. Puncak Welirang 2229 mdpl
3. Puncak Puntang 2560 mdpl
4. Puncak Papandayan 2662 mdpl
5. Puncak Masigit 2662 mdpl
6. Puncak Pasir malang 2665 mdpl

Suasana nya cukup nyaman dan sejuk kerena pondok salada berada di ketinggian lebih dari 2000 mdpl, selain itu juga kita akan di sajikan kawah cantik di sana, dan yg memiliki nilai lebih nya bila kita kemping di Pdk salada adalah kita akan menemukan Pohon Edelwise yang cantik.

0 komentar:

Posting Komentar